pengertian Virus mers

gambar virus mersPengertian Virus mers – apasih yang dimaksud dengan virus mers ?? Akhir – akhir ini sangat ramai diberitakan di media cetak maupun media elektronik mengenai orang – orang seusai menjalankan ibadah umroh terkena virus baru yaitu virus mers,virus mers pertama kali menjangkit manusia pada tahun 2012.

Mers sendiri singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome,yang menurut dari kementrian kesehatan Republik Indonesia,virus Mers adalah sebuah penyakit yang bersumber dari Corona virus atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Mers-Cov.Nama yang sanagt bagus untuk sebuah virus,namun anda jangan terjebak dengan namanya yang bagus karena virus ini termasuk virus yang sangat mematikan.

Perlu diketahuai hanya dalam waktu 3 bulan terhitung mulai bulan April hingga Juni 2013,virus ini telah tercatat 64 kasus menginfeksi manusia,Negara Arab Saudi 49 kasus,Inggris 3 kasus,Italy 3 kasus,Jordania 2 kasus,Perancis 2 kasus,Tunisia 2 kasus serta Uni Emirate Arab 1 kasus dengan total kematian hingga 38 jiwa.

Tanda – tanda terjangkit virus Mers

Patut diwaspadai bila anda mengalami gangguan saluran pernafasan berat,demam,batuk dan nafas pendek bisa saja anda terjangkit virus Mers ini karena gejala tersebut merupakan tanda – tanda virus mers.Bila anda mengalami gejala tersebut segeralah periksa kedokter kesehatan yang anda percayai,karena bila virus ini tidak di tangani secara cepat maka nyawa andalah taruhanya.
Hingga detik ini tim kesehatan Indonesia dan dunia sedang melakukan penelitian yang lebih dalam bagaimana cara virus ini dapat menular kemanusia,hasil penelitan awal virus ini mampu menular melalui udara.

Vaksin serta Cara mengobati virus mers
Pengobatan melalui tindakan medis hanya bertujuan untuk meringkankan rasa sakit yang dirasakan sedangkan untuk vaksin belum ada vaksin yang mampu mengobati dan mencegah infeksi Mers-Cov.Metode pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan penderita Mers-Cov juga belum ditemukan.

Tindakan pecegahan terkena Virus Mers-Cov
Seperti yang sudah saya jelasskan diatas bahwa Virus Mers-Cov ini sangat sulit untuk disembuhkan maka alangkah baiknya bila melakukan pencegahan terhadap virus ini,berikut cara mencegah agar tidak terkena virus Mers.

  • Hindari melakukan kontak secara langsung  atau berdekatan dengan penderita  Mers-cov.
  • Rajinlah membersihkan barang – barang dengan disinfektan.
  • Tutup hidung serta mulut dengan masaker saat bersin ataupun batuk.
  • Jangan meyentuh  mata,mulut dan hidung menggunakan tangan yang belum steril

Itulah ulasan saya mengenai virus mers,gejala virus mers,mencegah terkena virus mers serta bagaimana cara mengobati bila sudah terjangkit virus mers ini. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menghindarkan kita semua dari terjangkit virus mers yang mematikan ini.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s